Rabu, 05 Januari 2011

Tugas ke VI(Sistem Informasi Manajemen)

Kesimpulan yang saya dapatkan dari tugas Softskill dari 1 sampai 5 yaitu,
Dari tugas pertama yang saya upload tentang Implementasi Teknologi Informasi untuk Keunggulan Kompetitif dalam Operasional Perusahaan pada Era Globalisasi dapat saya simpulkan bahwa dalam mengimplementasikan konsep e-business,terlihat jelas bahwa meraih keunggulan kompetitif jauh lebih mudah di bandingkan dengan mempertahankannnya.Banyak sekali cara untuk mengimplementasikannya seperti Value chain & Strategic Information system,Re-engineering Bussiness proces dll.
Kemudian dari tugas yang ke dua,kesimpulan saya yaitu kita dapat mengetahui tentang Tujuan dan Proses Manajemen Infromasi itu apa saja.
Misalkan tujuan umumnya seperti menyediakan informasi untuk pengambilan keputusan,sedangkan untuk proses Manajemen yaitu di bagi menjadi 3 aktivitas yaitu perencanaan,pengendalian dan pengambilan keputusan.
Sedangkan dari tugas ke-3 dari Sistem informasi Manajemen yang saya upload adalah Keamanan dan kontrol Sistem Informasi dan dapat saya simpulkan bahwa,dalam Sistem Informasi Manajemen sangat diperlukan pengendalian Sistem Informasi  sehingga informasi yang dapat dan diterima bisa di jaga dengan baik keamanannnya.
Untuk tugas ke-4 tentang evolusi dari CBIS yaitu kita dapat mengetahui pengembangan CBIS itu dari dulu hingaa sekarang ini dan fungsi dari CBIS itu sendiri yaitu merencanakan siklus hidup dan mengatur para spesialis informasi yang terlibat.
Serta Sistem Konseptual yang merupakan sistem terbuka,dapat mengendalikan operasinya sendiri namun ada juga yang tidak bisa.Pengendalian di capai dengan menggunakan lingkar umpan balik yang menyediakan suatu jalur bagi sinyal-sinyal umpan balik untuk mengevaluasi kinerja sistem dan menentukan tindakan perbaikan di butuhkan atau tidak.
Untuk kesimpulan dari tugas yang terkhir dari Sistem Inforamsi Manajemen yaitu tentang E-Commerce untuk perdagangan melalui jaringan elektronik dan mengetahui bagaimana keunggulan dengan melakukan penjualan melalui metode ini.
Kita juga dapa mengetahui hubungan EDI yang umum membentuk kaitan antar perusahaan dan pemasoknya serta pelanggan.
Serta manfaat dari IOS itu apa saja,yaitu
–        Perbandingan Efisiensi
–        Internal efisiensi
–        Inter organizational efisiensi
–        Kekuatan Tawar-Menawar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar